Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021

JAKARTA - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menggelar pertemuan dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, membahas terkait percepatan pembangunan pembiayaan infrastruktur di Provinsi Riau, yang berlangsung di Gedung DPR RI, Kamis (09/07/20).

Dalam kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan kondisi Provinsi Riau saat ini, baik itu terkait pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, serta angka kemiskinan di Provinsi Riau.

Selain itu juga, Syamsuar memaparkan beberapa potensi sumber penghasilan dari sektor perkebunan dan kehutanan di Provinsi Riau seperti sawit, kopi, karet dan kayu.

"Di samping itu, sumber penghasilan lainnya juga ada perikanan tangkap dan budidaya juga ada, budidaya ikan berkembang di Kampar dengan budidaya ikan patin. Di Riau juga bergerak pada sektor Migas," katanya.

Ia menerangkan, banyak sekali infrastruktur di Riau yang patut untuk dibangun, terutama untuk bidang transportasi yang akan mendukung kemajuan perekonomian daerah. Mulai dari pembangunan infrastruktur bandara, pelabuhan, serta kondisi jalan antar provinsi dan jalan nasional yang sudah layak untuk diperbaiki.

"Kalau infrastrukturnya bagus, kondisi ekonomi masyarakat juga akan terbantu. Apalagi jalan lintas provinsi, beberapa provinsi yang akan terbantu," ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga menyampaikan besarnya abrasi di Riau, terutama di daerah perbatasan terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti di Pulau Rupat, Bengkalis dan Dumai.

"Daerah tersebut abrasinya sangat tinggi. Itu menjadi prioritas pembangunan nasional," tambahnya.

Gubri berharap, Pemprov Riau mendapatkan dukungan dari Komisi V DPR RI untuk percepatan pembangunan infrastruktur Provinsi Riau serta membantu mendorong Riau dalam mewujudkan program pembangunan nasional.

"Kami harap dukungan dari Komisi V DPR RI untuk kemajuan Riau," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB