Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Satu Karyawan BUMN Kontruksi Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dari Maluku, Begini Penjelasannya

PEKANBARU - Pasien terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah 2 orang, dan total pasien positif di Riau, 225 orang. Tambahan 2 pasien ini salah seorangnya berasal dari warga Rohul hasil tracing pasien positif sebelumnya. Dan 1 pasien lagi warga Mandau yang bekerja disalah satu BUMN kontruksi.

Juru bicara gugus tugas covid-19, Indra Yovi, menjelaskan, karyawan BUMN tersebut merupakan pasien ke 238 positif covid-19 Tn PW (44), merupakan warga Mandau, Kabupaten Bengkalis. Dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

“Tn. PW melakukan swab mandiri disalah satu Rumah Sakit Swasta yang ada di Pekanbaru, untuk keperluan persyaratan masuk kembali bekerja diperusahaan yang ada di Maluku Utara,” jelas Indra Yovi. 

Dijelaskannya, Tn PW ini salah seorang karyawan BUMN kontruksi, memiliki riwayat perjalanan dari Makasar-Jakarta-Pekanbaru. Dia ini bekerja di Maluku, dan datang ke Pekanbaru mau bekerja lagi ke Maluku. Namun sebelum berangkat PW harus melakukan rapid tes dan hasilnya reaktif. 

“Saat akan berangkat diperiksa rapid tes reaktif positif dan swab akhirnya keluar positif, sudah dilakukan pemeriksaan. Dan bagi perusahaan sudah disampikan, agar dilakukan tracing. Termasuk keluarganya juga sudah dilakukan tracing dan diambil swabnya,” jelas Indra Yovi. (MCR/JI).

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB