Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021

JAKARTA - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terutama Komisi V DPR RI dan dukungan pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Gubri, saat menggelar pertemuan dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, membahas terkait percepatan pembangunan pembiayaan infrastruktur di Provinsi Riau, yang berlangsung di Gedung DPR RI, Kamis (09/07/20).

"Masih banyak infrastruktur yang perlu kita benahi, kita butuh dukungan DPR RI dan pemerintah pusat," katanya.

Ia menyebutkan, banyak usulan prioritas pembangunan nasional yang belum disetujui dan telah disetujui pusat. Untuk itu, melalui dukungan tersebut, Gubri percaya pembangunan infrastruktur bisa segera digesa.

"Seperti abrasi, ini yang harus diselesaikan permasalahannya, kalau tidak akan merusak ekosistem yang ada di sekitar," ucapnya.

Tambahnya, ada beberapa daftar kawasan strategis industri di Riau, seperti kawasan Industri Tenayan, kawasan Tanjung Buton, kawasan Industri Kuala Enok Inhil, dan kawasan industri di Dumai.

Sementara itu, terdapat pula kawasan strategis pariwisata yaitu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Rupat dan sekitarnya, kawasan Istana Siak, kawasan Candi Muara Takus, termasuk kawasan Bono dan juga kawasan di Pekanbaru.

"Untuk dimaklumi memang kawasan KSPN Rupat ini sama sekali belum tersentuh, kami berharap dukungan dari pemerintah pusat terutama dalam pembangunan infrastruktur dan juga sekaligus mempromosikan Rupat ini sebagai pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia," ujarnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB