Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Bakhtaruddin

PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Bakhtaruddin mengatakan bahwa Provinsi Riau memperoleh peringkat kedua dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa ditingkat nasional.

"Dari pengaluran DAK Fisik dan Dana Desa secara keseluruhan, di tingkat nasional Provinsi Riau memiliki skor yang sangat baik, yaitu kita memperoleh peringkat kedua," katanya saat mengikuti Focus Group Discussion (FGD) terkait penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2020 wilayak kerja KPPN Pekanbaru secara virtual di Pekanbaru, Kamis (9/7/2020).

Dengan pencapaian tersebut, Bakhtaruddin memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder pemerintah provinsi maupun daerah yang telah bekerja sama dalam mencapai hasil yang sangat bagus itu sehingga layanan dari Kantor Pelayanana Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Pekanbaru tidak sia-sia dan memberikan hasil yang memuaskan.

Bakhtaruddin melanjutkan, realisasi anggaran untuk Perovinsi Riau DAK Fisik tahun 2020 sampai dengan sekarang total anggarannya berjumlah 1.392 triliun. Ini sudah terserap sekitar 232.5 miliar atau setara dengan 17 persen.

Sedangkan jika dibandingkan dengan daya serap yang ada di Dana Desa yaitu berjumlah 1.4 triliun dan sudah terserap sekitar 733 triliun.

"Semoga kedepannya penyerapan Dana Desa dari masing-masing Kabupaten dan Kota Madya serta Provinsi diwilayah kerja KPPN Pekanbaru dapat lebih cepat dan akurat lagi. Sehingga serapan anggarannya menjadi lebih baik sesuai dengan harapan pemerintah," harapnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB