Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Gubri Ikuti Dialog Online Bersama Ngobrol@Tempo Bahas Geliat Daerah Pasca PSBB

JAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti Dialog Online bersama Ngobrol@Tempo membahas Geliat Daerah Pasca Pembatasan Sosial di Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Kamis (09/07/2020).

"Alhamdulillah saat ini di Riau sudah bisa mengendalikan Covid-19, yang mana kita ketahui Riau termasuk angka tertinggi kesembuhannya menjadi 90 persen. Hal ini kita berharap Riau dapat menjadi zona hijau nantinya," kata Gubri.

Gubri Syamsuar mengungkapkan salah satu pengendalian Covid-19 pada sektor industri ialah setiap perusahaan yang ada di Provinsi Riau selalu ditegaskan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita ketahui seperti PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) selama pandemi Covid-19 ini masih beroperasi sehingga dampaknya kita rasakan saat ini yaitu tidak ada pegawai yang di PHK," ujarnya.

Dalam dialog bersama Ngobrol@Tempo, Gubri Syamsuar mengatakan, guna memajukan perkembangan ekonomi di Riau dimasa pandemi Covid-19, saat ini Pemerintah Provinsi bersama masyarakat sedang menggalakan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"UMKM ini juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, sehingga UMKM yang telah bergerak ini dapat dukungannya. Saat ini, Riau telah memulai utnuk membuka objek wisata guna memajukan UMKM," tutupnya. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB