Kamis, 17 Jumadil Akhir 1443 H | 20 Januari 2022
Sekdaprov Tinjau Swab Masal di Pasar Baru Ujung Batu Rohul

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan tracing terhadap pasien positif Covid-19 Tn ES, warga Ujung Batu, Rokan Hulu, yang terkonfimasi positif saat melakukan perjalanan ke Jakarta, pada tanggal 5 Juli lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, bersama Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi dan Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, langsung melihat proses pengambilan swab masal terhadap pedagang yang ada di Pasar Baru, Ujung Batu, Jumat (10/7).

Dari hasil tracing Tn ES yang terkonfirmasi positif tersebut, merupakan pedagang harian di rumah, dan setiap harinya berbelanja barang harian di Pasar Baru, Ujung Batu. 

“Kita ingin memastikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rokan Hulu. Karena pasien yang terkonfirmasi positif lalu dari pasar sini,” ujar Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya. 

“Tracing ini kita lakukan kepada seluruh pedagang yang ada di pasar. Sebagaimana yang telah kita lakukan terhadap daerah lainnya,” tambah Sekda.

Salah seorang pedagang Daging di Pasar Baru, Ujung Batu, Wagimin, mengatakan, ia tidak merasa khawatir, saat diambil swab. Bahkan ia bersukur pemerintah mau turun kelapangan untuk memastikan tidak adanya penyebaran covid-19 di Pasar Baru.

“Malah bersukur awak, kalau ke Dokter dah berapa pulak biayanya. Saya udah diambil swab tidak sakit biasa saja. Memang pasien positif itu ada belanja di pasar sini, tapi di tempat saya tidak ada. Dan dia belanja sayur-sayuran,” katanya. (MCR/JI) 

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

BUMDes di Provinsi Riau Terus Mengalami Kemajuan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:47:01 WIB

Banjir di Kabupaten Rokan Hulu Mulai Surut

Ahad, 26 Desember 2021 | 14:44:43 WIB

Arahan Tegas Wagub Riau, Terkait Proyek Jalan di Rohul

Selasa, 14 Desember 2021 | 09:20:05 WIB