Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU - Juru bicara tim Gugus tugas provinsi (GTP) Riau, dalam percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi memaparkan strategi utama yang pihaknya lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Riau. 

"Strategi yang kami lakukan saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona yakni dengan mencari orang-orang yang terinfeksi virus corona namun belum diketahui," kata dr Yovi, Jumat (10/7/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, jika pada awal-awal ditemukannya virus corona di Riau, pihaknya hanya menunggu adanya kasus pasien positif. Namun saat ini, pihaknya sudah merubah pola yakni dengan mencari kasus tersebut.

"Kalau dibulan-bulan Maret dan April lalu, kita masih menunggu kasus. Kalau sekarang ini dan untuk seterusnya, kami yang akan mencari kasus," sebutnya.

Pencairan kasus positif corona tersebut yakni dengan melakukan pengeboran sampel swab sebanyak-banyaknya dilokasi yang rawan terjadi penularan virus corona. Apalagi, saat ini kapasitas laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad terus meningkat.

"Saat ini laboratorium biomolekuler RSUD Arifin setiap harinya bisa memeriksa sampel hingga 750 per hari, jadi ini harus dioptimalkan dengan melakukan pengambilan sampel swab sebanyak-banyaknya," sebutnya. (MCR/MS) 

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait