Sabtu, 3 Jumadil Akhir 1442 H | 16 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

ROKAN HULU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya meminta agar Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu tetap waspada dan tidak lengah dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini. 

Hal tersebut disampaikan Yan Prana usai meninjau pelaksanaan tes swab massal yang digelar di salah satu pusat pasar, Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Jumat (10/7/2020) pagi.

"Alhamdulillah, Riau sudah mencapai angka 0,74 untuk RT (reproduction number). Sekalipun angka itu cukup rendah, namun kita berharap semua pihak yang ada di kabupaten dan kota tidak boleh lengah," tutur Sekdaprov Riau saat memberi arahan di Kantor Camat Ujung Batu, didampingi Sekretaris GTP Covid-19 Riau Syahrial Abdi, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Kasatpol PP Riau, Hadi Penandio.

Lebih lanjut dia menerangkan, hingga sekarang tidak ada satupun orang yang dapat menjamin bahwa penularan covid-19 akan berakhir.

"Sampai hari ini belum ada ditemukan vaksin yang tepat untuk covid-19 ini. Namun upaya terus dilakukan, mulai dari pabrik, para pakar juga terus melakukan upaya untuk menemukan vaksin ini, mudah mudahan dalam waktu dekat. Kita sama-sama berdoa vaksin ini ada, apakah itu dari luar negeri, saat ini semua orang saling berlomba untuk menemukan vaksin yang tepat," bebernya.

"Kita berdoa jangan sampai ada lagi virus baru yang menakutkan. Apapun namanya, saat ini semua orang harus menerapkan protokol kesehatan. Ada social distancing, physical distancing, tetap melakukan cuci tangan, hindari kerumunan, jaga imunitas tubuh. Sebab, dalam kondisi saat ini kita masih belum bisa meyakinkan akan ada lagi penyebaran - penyebaran baru," tambahnya lagi.

Dia menegaskan, dalam upaya penanganan covid-19 ini, Pemerintah Provinsi Riau siap mendukung kabupaten dan kota secara total. Dengan harapan, pandemi wabah tersebut dapat segera berakhir.

"Kita sama-sama berdoa, supaya penanganannya bisa lebih cepat. Dan pandemi ini segera berakhir. Kami dari pemerintah provinsi tetap akan memonitor dan mendukung Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam upaya penanganan covid-19 ini," jelasnya. (MCR/ger)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB