Rabu, 16 Jumadil Akhir 1443 H | 19 Januari 2022
Tertibkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Unri Kawal Pelaksanaan UTBK se Pekanbaru

PEKANBARU - Satuan Tugas Siaga Bencana Universitas Riau (Satgas Unri) melakukan penerapan protokol kesehatan kepada perserta ujian di semua lokasi pelaksanaan UTBK SBMPTN secara serentak di masa pemberlakuan new normal di Kota Pekanbaru. Yang mana, ini adalah hari kedelapan dari sepuluh hari pelaksanaan ujian.

Adapun beberapa lokasi pelaksanaan UTBK tersebut, antara lain Unri, SMKN 3 Pekanbaru, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, UlN SUSKA, STMIK Amik Riau, SMK muhammadiyah 2 Pekanbaru, dan Universitas Muhammadiyah Riau.

Dalam arahan yang disampaikan Sekretaris Satgas Unri, Dr Arifudin S.P., M.P, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata Unri untuk mensukseskan pelaksanaan UTBK yang aman dari Covid-19, sekaligus untuj merespon pemberlakuan New Normal di Kota Pekanbaru.

"Relawan kami yang bertugas telah dilengkapi dengan masker,  Faceshield, Hazmat,Thermogun, Handsanitizer dan sarung tangan sesuai Anjuran Protokol Kesehatan. Kegiatan ini juga melibatkan lebih kurang lebih 65 relawan mahasiswa yang tergabung dengan Satgas Unri," kata Dr Arifudin didampingi dr Zulharman dan Dr Arisman Adnan Msc, Senin, (13/7). 

Pada kesempatan itu juga, dr Zulharman selaku dokter yang membimbing pelaksanaan protokol kesehatan saat UTBK juga menyampaikan bahwa tim relawan berhak melalukan pengecekan kepada seluruh peserta, pengawas, teknisi komputer serta seluruh panitia yang hadir di lokasi mulai dari pengukuran suhu tubuh, penggunaaan masker, handsanitizer, dan sarung tangan.

"Peserta yang tidak memenuhi standar kesehatan dan SOP pelaksanaan ujian akan dilaporkan kepada panitia dan tidak bisa mengikuti ujian," ujarnya.

Sementara itu, salah satu lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan UTBK yaitu STMIK Amik Riau. Tujuh relawan yang ditugaskan di lokasi ini adalah relawan dan mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) yang tergabung dalam satgas Covid-19 Unri. Mereka adalah Stevan Graciano, Devita Luluana Siagian,Yusron Surbakti, Valentin Lilis Sirait, Nila Sarifah Wulandari, Betri Septyana Marlina, Umi Gaya Octori.

Dalam hal ini, Ketua STMIK Amik Riau yang juga PJL UTBK, Dr Erlin, M.Kom, mengucapkan terimakasih kepada relawan satgas Covid-19  Unri, yang telah peduli dan merespon cepat untuk membantu pelaksanaan UTBK yang tertib dan aman dari virus Covid-19.

"Terima kasih kepada satgas Covid-19 Unri, terimakasih kepada semua relawan yang telah memberikan waktu, fikiran dan tenaganya, perhatian dan dukungan seperti ini sangat berarti dan sangat kami harapkan untuk mensukseskan pelaksanaan UTBK di masa pandemi ini," kata Erlin.

Untuk diketahui, pada hari Sabtu (4/7/2020) sehari sebelum  pelaksanaan UTBK, tim relawan Covid-19 Unri dengan APD lengkap sudah bergerak menuju lokasi penyelenggaraan UTBK untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada tiap ruangan ujian yang akan digunakan. (Mcr/PR)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Bangganya Wagubri Saat Panen Padi Lahan Kering

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:57:02 WIB

Eksisting Mangrove di Riau Mencapai 224.895 Hektar

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:19:38 WIB

Ini Jurus Gubri Syamsuar Antisipasi Varian Omicron

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:54:38 WIB

Danrem: Setetes Darahmu, Kesempatan Hidup Bagi Saudaramu

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:19:10 WIB

Kemenag Riau : Belum Ada Pemberhentian Perjalanan Umrah

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:23:39 WIB