Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

PEKANBARU- Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Riau Rahima Erna, menjelaskan Dinas Perpustakaan Provinsi Riau kembali melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk bisa mengunjungi perpustakaan Soeman HS. Pelayanan yang diberikan diakui sesuai dengan standart protokol kesehatan

Hal ini dijelaskan Rahima Erna saat konferensi pers, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Riau,Senin (13/7/2020).

"layanan perpustakaan tetap berjalan seperti biasa. dengan protokol covid 19 yang sudah di tetapkan pemerintah. baik secara langsung maupun tidak langsung melalui layanan buku digital bisa di akses,"ujarnya.

Lebih Lanjut Rahima Erna menjelaskan pelayanan online yang diberikan lewat aplikasi e-digital untuk masyarakat luas mengakses sumber sumber buku di perpustakaan baik nasional maupun di Pekanbaru. 

"Selama covid 19 ini kalau kunjungan ke perpustakaan Soeman HS  jauh menurun, karena ada PSBB. Namun dengan new normal tetap buka dengan pengunjung yang datang menggunakan protokol kesehatan seperti pemeriksaan tubuh cuci tangan, dan petugas yang melayani di bidang tertentu  memakai APD,"terangnya.

Dari Sejak Pandemi Covid19 ini , Pelayanan banyak digalakkan menggunakan webinar. termasuk di dalamnya upaya meningkatkan dan mengembangkan budaya literasi. 

" peran literasi perlu dijelaskan disini termasuk literasi menulis, budaya dan membaca,  bagaimana literasi menjadikan SDM unggul. literasi erat kaitannya dengan peran perpustakaan membantu tingkat inovatif dan kesejahteraan, dan sudah menggiatkan literasi satu pustaka satu desa. Melalui Surat Gubernur ke Kabupaten kota. data dinas perpustakaan Riau dari 1582 desa yang ada di Riau , yang sudah memiliki perpustakaan desa sebanyak 518 desa,"terangnya.


(MCR/HMH)
 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Terima Bonus Belasan Milyar, Inilah Tekad Leani Ratri Oktila

Senin, 20 September 2021 | 08:38:15 WIB

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB