Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021

DUMAI - Walikota Dumai, Propinsi Riau, Khairul Anwar memotivasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) dengan janjikan percepatan kenaikan pangkat dan jabatan jika berprestasi baik.

Ini dilakukannya agar dalam pelaksanaan tugas pegawai negeri sipil sebagai aparatur pelayan publik lebih terarah dan meningkat guna mencapai tujuan dan program kerja.

"Bagi pegawai yang menuai prestasi baik dalam kinerja dan pelayanan, pemerintah bisa melakukan percepatan kenaikan pangkat atau jabatan agar semakin termotivasi dan giat bekerja," kata Walkot kepada pers di Dumai, Rabu (4/6).

Dia menambahkan, selain kenaikan pangkat dan jabatan, Pemkot Dumai sejak beberapa tahun lalu juga telah memprogramkan hadiah umrah bagi pegawai berprestasi sebagai bentuk apresiasi pemerintah.

Menurutnya, apresiasi yang diberikan ini tidak ada maksud lain, melainkan hanya untuk menyemangati aparatur negara dalam pelaksanaan tugas supaya lebih berprestasi dan mampu mengejar target yang ditetapkan.

Dia membantah kenaikan pangkat dan jabatan seseorang pegawai itu hanya dilihat dari faktor kedekatan atau memiliki hubungan kekeluargaan, namun berdasarkan pertimbangan prestasi kerja dan kemampuan.

"Seseorang yang mendapatkan pangkat dan jabatan tentu saja sudah melalui penilaian yang fair oleh atasan dan instansi berkompeten, dan bukan karena ada kedekatan semata," jelasnya.

Diharapkannya, dengan tekad untuk memajukan daerah ini lebih baik dan unggul lagi, maka kepada seluruh pegawai negeri diminta untuk fokus dan mengedepankan kinerja yang berprestasi untuk percepatan pembangunan yang diinginkan bersama. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB