Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Gubri Ikuti Webinar Tantangan Pengelolaan SM Bukit Rimbang Bukit Baling

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Riau Alzuhra Dini Alinoni mengikuti seminar webinar yang digelar Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau.

Webinar yang digelar bersama Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) menggelar seminar webinar dengan tema "Menuju Era Baru Menghadapi Tantangan Pengelolaan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling,

Gubri Syamsuar mengatakan, kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling saat ini dalam masa promosi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dan Kuantan Singingi (Kuansing), serta juga dukungan dari BBKSDA Riau yang mempunyai perhatian besar.

"Karena itu, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK), serta BBKSDA Riau yang ikut mengsupport terutama dalam pengembangan dari SM Bukit Rimbang Bukit Baling ini," katanya di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (16/07/2020).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling ini ialah Suaka Margasatwa yang ada di Provinsi Riau yang sekarang kawasannya masih dipelihara oleh masyarakat Riau, khususnya oleh masyarakat Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuansing. 

"Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan kepada seluruh pihak, supaya seminar webinar ini bisa mewujudkan sekaligus juga untuk membantu pertumbuhan ekonomi Riau dan Indonesia. Sekaligus juga guna peningkatan destinasi pariwisata yang ada di Provinsi Riau," pungkasnya.

Agenda seminar webinar ini juga dilaksanakan secara online yang menghubungkan beberapa narasumber, diantaranya Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) Wiratno, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau Suharyono, Bupati Kabupaten Kampar dan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi. (MCR/AQB)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB