Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Wagubri Ingatkan PNS yang Dilantik Untuk Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesionalitas

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengingatkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk meningkatkan kinerja, profesionalitas, loyalitas, dedikasi, dan disiplin yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Formasi tahun 2018 di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis (16/7/2020).

Kemudian ia mengatakan bahwa untuk menjadi PNS di masa sekarang ini, PNS dituntut untuk memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat serta memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Hal ini, ungkapnya, sebagai bentuk upaya semuanya sebagai bagian dari pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan pemerintah yang selama ini dirasa kurang.

"Saya berpesan untuk ikut membantu dan menjaga citra positif PNS  dengan bekerja sebaik baiknya dan menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan Profesional," terangnya.

Wagubri juga menjelaskan di tengah Pandemi ini sangat berdampak aktifitas masyarakat sehari hari dan mempengaruhi segala sektor kehidupan baik sosial budaya, ekonomi, dan layanan publik.

Sebagai solusi terbaik, pemerintah mengimbau maysrakat menjaga produktifitas ditengah pandemi Covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru yang disebut "new Normal" kebiasaan ini  beradaptasi untuk mebudayakan prilaku hidup  bersih dan sehat.

"Kita sebagai PNS harus berperan aktif tampil di tengah masyarakat untuk menjadi contoh yang baik maupun sumber informasi yang benar serta membantu pemerintah membangun kesadaran kolektif  masyarakat, agar kebiasan baru ini dapat berjalan dengan baik," tutupnya. (MCR/Msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB