Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Gubri Harap Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling Menjadi Taman Nasional 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling dapat menjadi Taman Nasional. Hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti web seminar (Webinar) dengan tema "Menuju Era Baru Menghadapi Tantangan Pengelolaan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling" di Kediaman Gubri, Kamis (16/07/2020).

Gubri Syamsuar mengungkapkan, apabila status Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling berubah menjadi Taman Nasional tentunya besar potensi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Termasuk tentunya kepentingan besar seperti bisa mengembangkan wisata alam yang dibanggakan," ujarnya.

Terlebih lagi, ungkapnya, suasana era baru yang sekarang ini harus tetap melakukan protokol kesehatan. Selain itu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bersama Menteri Pariwisata sedang menerbitkan surat edaran tentang pengembangan wisata alam di berbagai daerah sudah bisa dibuka. Yang tentunya lebih memprioritaskan protokol kesehatan Covid-19.

"Suasana ini tentunya sangat bermakna bagi para pengunjung di destinasi wisata, yang nantinya akan kita harapkan bisa meningkatkan berkenan dengan pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Riau," ungkapnya.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan bahwa pada saat ia mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden, dijelaskan bahwa Indonesia saat ini minus pertumbuhan ekonomi. Karenanya, para Kepala Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota diharapkan agar meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Sekaligus juga memperhatikan protokol kesehatan agar dapat mengendalikan pandemi Covid-19 di Riau," pungkasnya. (MCR/AQB)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB