Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024

PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan terus mengembangkan pariwisata di Riau. Sebab pariwisata kedepan menjadi sektor yang bisa diandalkan untuk memajukan perekonomian di daerah. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang menjadikan pariwisata sebagai prioritas untuk dikembangkan di Riau.
 
“Ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur Riau, dimana beliau telah meletakkan sektor pariwisata sebagai program prioritas, sebagai mana termaktub dalam misinya, yakni mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kamis (16/7/2020).
 
Untuk mengembangkan pariwisata di Riau, Dinas Pariwisata membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak. Mulai dari unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha dan media atau yang biasa disebut dengan Penta Helix.
 
"Pariwisata di Riau butuh dukungan dan keterlibatan dari semua pihak yang kita sebut dengan Penta Helix. Dimana unsur Pentahelix tersebut adalah pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media harus bersatu membangun kebersamaan dalam menghadapi Covid-19 ini," katanya.
 
Roni Rakhmat juga menyampaikan bahwa digitalisi pariwisata sangat perlu dilakukan segera, dan untuk itu perlu dibuat sebuah aplikasi one stop pariwisata sebagai referensi bagi wisatawan.

“Kedepan, Dispar akan merangkum beberapa kegiatan event wisata menjadi satu event seni budaya melayu, oleh karena itu kami sangat butuh bantuan dan dukungan dari semua unsur yang ada di Provinsi Riau," ujarnya. (MCR/SA).
 
 

 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB