Selasa, 11 Rabiul Awwal 1442 H | 27 Oktober 2020

Info

DUMAI - Walikota Dumai, Zulkifli AS meresmikan program inovasi Pemerintah Kota (Pemko) Dumai secara Virtual, yang telah berlangsung di Dumai, Kamis (16/06/2020).

"Pemko Dumai menyambut baik program inovasi yang gagas oleh kelas kominfo Dumai yang bersinergi dengan tiga Dinas," kata Wali Kota Zulkifli

Ia menambahkan tiga Dinas tersebut yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Dumai dengan program streaming Dumai LITE (Dumai Literasi Informasi & Eduatainment).

Selanjutnya, Dinas Kepustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Dumai dengan Program Jendela Literasi dan Inspirasi Kota Dumai (Jelita Dumai), serta Dinas Pendidikan Kota Dumai dengan pengembangan Kelas Kominfo SD, dan SMP sederajat.

"Tentunya dengan program inovasi Pemerintah Kota Dumai menaruh harapan besar, sehingga dapat memberi kontribusi dampak positif yang dapat dipertanggung jawabkan dalam rangkaian menciptakan masyarakat yang melaksana diseminasi informasi yang bijak dan tercapainya keberhasilan inklusi sosial," harap Zulkifli.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Kominfotik Provinsi Riau, Lili Irianti yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan program kelas kominfo merupakan wadah yang dibentuk oleh Diskominfotik Provinsi Riau yang bekerjasama dengan Disdik Provinsi Riau dan Dispersip Provinsi Riau.

"Saat ini telah bergabung Sekolah SMKN 1 Dumai kelas kominfo ini, kami juga berharap SMKN 1 Dumai ini mampu untuk menjadi sekolah pengembang kelas kominfo di kota Dumai," tuturnya.

Adapun tiga program inovasi pengembangan kelas kominfo di kota Dumai, Lili Irianti menyebutkan pertama streaming Dumai Literasi Informasi & Edutainment (Lite) dilaksanakan oleh Diskominfo Dumai sebagai salah satu bentuk kegiatan 'Wako Dumai Menyapa'.

Program kedua, Jendela Literasi dan Inspirasi Kota Dumai (Jelita Dumai) dilaksanakan oleh Dispersip Kota Dumai, dan terakhir peluncuran kelas kominfo Kota Dumai dilaksanakan oleh SMKN 1 Dumai dengan dibawah naungan Disdik Provinsi Riau.

"Dengan target kegiatan di kelas kominfo Dumai ini yaitu  mendukung akademik dengan melakukan pembinaan karaker dan pembekalan potensi," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Telan Biaya Investasi Rp12,18 Triliun

Jumat, 25 September 2020 | 17:04:02 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Punya Lima Terowongan Gajah

Jumat, 25 September 2020 | 16:13:05 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi Mulai Besok Pagi

Jumat, 25 September 2020 | 16:10:00 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Tingkatkan Perekonomian di Riau

Jumat, 25 September 2020 | 16:06:39 WIB