Kamis, 6 Rabiul Awwal 1442 H | 22 Oktober 2020

Info

1 Unit Ambulans RSUD Arifin Achmad bantuan CSR Bank BRI.

PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, mendapatkan bantuan penyaluran program Corporate social responsibility (CSR), berupa satu unit mobil ambulans yang diperuntukkan bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Riau, dari BUMN Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Riau, Kamis (16/7), di Gedung Daerah Gubernuran Riau. 

Penyerahan satu unit ambulans dari BRI diterima langsung oleh Gubernur Riau, melalui Dirut RSUD Arifin Achmad, Nuzelly, yang diserahkan oleh pimpinan wilayah BRI Pekanbaru, Harry Gusti Utama, didampingi pimpinan cabang BRI Pekanbaru, Yudi.

“Dengan adanya bantuan ambulans ini, dapat membantu dan memperlancar operasional kendaraan yang ada di RSUD Arifin Achmad. Apalagi pada masa pandemi covid-19 pandemi ini, mobilitas cukup tinggi. Saat ini mobil ambulans kita ada 8 unit tambah satu jadi 9 unit ambulans kita,” jelas Nuzely. 

“Kita juga berterimakasih kepada pihak BRI yang telah menyalurkan CSR nya kepada kita. Dan ini momen yang sangat tepat, setelah kita menjalin komunikasi diawal tahun lalu. Ambulans ini sangat penting dalam penanganan pasien, dan harapan Gubernur digunakan untuk mempercepat penangann pasien,” ungkap Nuzely.

Sementara itu, pimpinan wilayah BRI Pekanbaru, Harry Gusti Utama, mengatakan, bantuan mobil ambulans ini, merupakan salah satu bentuk menjalin hubungan dengan pemerintah diwilayah operasi BRI bersama Pemprov Riau. Dengan adanya ambulan ini dapat digunakan untuk keperluan operasional, dalam menangani pasien maupun kemanusiaan. 

“Kami membantu ambulans ini, bukan haya kepada pihak Pemprov saja, tapi juga dengan instansi lainnya, baik untuk TNI/Polri, dan juga ke Kabupaten Kota. Dan mudah-mudahan ambulans ini dapat membantu RSUD dalam mempercepat penanganan pasien, dengan menggunakan ambulans ini,” jelas Harry.

“Kami berharap dengan adanya bantuan satu unit mobil ambulance ini, dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat. Dan menambah mobil ambulans di RSUD Arifin Ahmad,” harapnya.

Penyerahan satu unit ambulans, ditandai dengan penyerahan kunci mobil ambulans, dari pimpinan cabang BRI Pekanbaru, Yudi, kepada Dirut RSUD, dr Nuzely. Selanjutnya penandatangan berita acara penyerahan mobil ambulans Toyota Innova, yang sudah direnovasi. (MCR/JI) 

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC MTQ Nasional

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:14:03 WIB

Diterima Gubri, Apkasindo Bantu 50 Ribu Lembar Masker

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:34:21 WIB

Pemprov Riau Kembali Terima 100 Ribu Masker dari PT RAPP

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43:00 WIB