Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

PEKANBARU-Kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau, kembali melonjak tajam dengan bertambahnya 11 orang terkonfirmasi positif. Dan total pasien positif di mencapai 272 orang. Dari 11 pasien yang terkonfirmasi positif tersebut 5 diantaranya merupakan warga Sumatra Selatan (Sumsel) yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak.

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, 5 pasien warga Sumsel ini yang bekerja di perusahan di Siak, akan kembali ke daerah mereka Sumsel. Namun sebelum kembali melakukan rapid tes, dan hasilnya reaktif, selanjutnya dilakukan swab PCR dan hasilnya positif. 

“Kelima pasien positif dari Sumsel ini memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya Tn R (26). Dan mereka satu perusahana di Siak, yang akan kembali ke Sumsel. Sebelum kembali malakukan rapid tes, dan PCR hasilnya positif,” jelas Mimi, Minggu (19/7).

“Warga Sumsel tersebut diantaranya, Tn H (30) warga Sumsel yang bekerja disalah satu di perusahaan Siak, yang bersangkutan melaksanakan rapid tes dan reaktif dilakukan PCR akan kembali ke Sumsel yang bersangkutan baru datang 7 Juli lalu,” jelas Mimi. 

Selanjutnya Tn A (30) yang merupakan warga Sumsel, yang bekerja di Kabuapten Siak, sudah diisolasi. A ini merupakan kontak erat kasus positif R warga Sumsel kerja di Siak. Pasien ketiga dari Sumsel Ny FA (29) warga Sumsel bekerja di Siak, diisolasi, dan FA kontak erat TN R. 

Pasien ke empat dari Sumsel, Tn RP (31) merupakan warga Sumsel, bekerja di Kabupaten Siak, diisolasi salah satu RS di Pekanbaru. Dan pasien kelima TN S yang juga warga Sumsel di Siak, merupakan kontak erat R. (MCR/Ji). 

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait