Sabtu, 6 Ramadhan 1442 H | 17 April 2021
Covid-19 dan Karhutla Jadi Tugas Besar Pemprov Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima audiensi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (21/07/2020).

Syamsuar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada KPK RI yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Gubernur Riau sekaligus menginformasi tentang tugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Syamsuar menginformasikan kepada KPK RI bahwa ada dua persoalan yang terkini dihadapi Provinsi Riau, yaitu berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Saat ini Provinsi Riau dihadapkan dengan dua tugas yang berat yaitu penanganan Covid-19 dan Karhutla," kata Syamsuar saat audiensi.

Lanjutnya penanganan Karhutla merupakan tugas yang besar bagi Pemerintah Provinsi Riau karena berhadapan dengan perusahan yang besar.

"Sampai saat ini, Alhamdulillah Penanganan Karhutla masih bisa dikendalikan," kata Syamsuar

Banyak sudah perubahan dalam kebijakan pemerintah Provinsi Riau termasuk dukungan semua pihak seperti Kapolda Riau dengan aplikasinya yang saat ini juga telah dimanfaatkan 12 Polda yang ada di Indonesia.

"Semoga usaha kita dalam penanganan Karhutla sesuai apa yang kita harapkan yaitu tidak terulang lagi apa yang telah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya," terangnya.

Terangnya, penanganan karhutla akan berlangsung sampai akhir Oktober dan penetapan siaga darurat terhadap karhutla sudah ditetapkan pada bulan Februari lalu.

Saat menerima Audiensi KPK RI, Gubri Syamsuar didampingi Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan, Ka. Bapedda, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Dahrius Husin, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agussalim.(MCR/SEM)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB

70 Persen Kutipan Zakat di Riau Berasal dari ASN

Kamis, 15 April 2021 | 16:37:22 WIB