Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar membuka secara resmi Rapat Koordinasi Terbatas Urusan Pemerintahan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tahun 2020 di Ruang Rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/07/2020).

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Gubri, Syamsuar mengangkat tema "Melalui Rapat Koordinasi Terbatas, Kita Bangun Komitmen dan Sinergi Kebijakan Nasional dan Daerah dalam Percepatan Pengembangan Ekonomi Menuju Kemandirian Desa".

Rapat Koordinasi Terbatas diikuti seluruh Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan bahwa Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) tidak ada akhirnya dan sangat mempengaruhi perekonomian nasional maupun dunia.

"Kita tidak bisa mengabaikan soal ekonomi, untuk sekarang ini kesehatan dan ekonomi harus sejalan dan beriringan," kata Syamsuar saat memberi arahan.

Terusnya, arahan ini diharapkan harus sampai ke daerah-daerah bahkan ke desa desa sehingga dengan demikian perekonomian di Provinsi Riau dapat segera pulih dan mengalami kemajuan yang pesat.

"Situasi saat ini, kerja kita tidak lagi biasa dan tidak bisa seperti biasa, kerja kita harus luar biasa dan mencerminkan terhadap dua persoalan yaitu kesehatan dan ekonomi," tutur Syamsuar.

Lanjutnya, perencanaan yang telah di buat baik itu PMD Provinsi maupun Kabupaten/Kota termasuk desa jika masih menggunakan perencanaan seperti biasa harus diperbaiki.

"Perencanaan PMD masih yang biasa, Ini seharusnya sudah diperbaiki," tegas Syamsuar.

Syamsuar juga berharap saat penyusunan perencanaan harus melibatkan petugas-petugas dari desa untuk ikut membuat serta mendamping proses perencanaan yang dibuat oleh desa.   (MCR/SEM)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB