Selasa, 9 Rabiul Akhir 1442 H | 24 November 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

DUMAI - Kelurahan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau harumkan nama daerah di tingkat nasional atas penghargaan kelurahan pelaksana gotong royong terbaik ketiga se-Indonesia.

Penghargaan prestasi membanggakan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada Walikota Dumai Khairul Anwar melalui Lurah Dumai Kota Agus Gunawan di Jakarta.

Sebelumnya, Kelurahan Dumai Kota meraih juara terbaik pertama Propinsi Riau kelurahan pelaksana gotong royong.

Lurah Dumai Kota Agus Gunawan mengatakan, prestasi ini sangat tidak diduga karena berskala nasional dan memiliki banyak pesaing di seluruh kelurahan se-Indonesia.

Namun berkat kerja keras dan kekompakan yang dibangun aparatur pemerintahan kelurahan dengan masyarakat tempatan, akhirnya ditetapkan menjadi terbaik ketiga nasional bidang gotong royong.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak yang membantu kita dalam mewujudkan kelurahan pelaksana gotong royong terbaik, dan mudah-mudahan dapat membawa harum nama propinsi dan kota Dumai," sebutnya.

Menurutnya, meraih prestasi ini bukanlah mudah, karena butuh energi dan motivasi untuk menggerakkan warga dalam menggiatkan gotong royong sebagai budaya di tengah masyarakat.

Dalam mengajak partisipasi masyarakat untuk bergotong royong, lanjutnya, dilakukan hanya bermodalkan kekompakan dan niat mendukung program kerja Pemkot Dumai. Pihaknya menjadwalkan rutin pelaksanaan gotong royong di tengah lingkungan, dimulai dari per jalan, per RT dalam tiap pekan.

"Peran ketua RT sangat mendukung sekali kegiatan kelurahan, karena mampu mempererat hubungan silaturahmi dan mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong dengan kesadaran tinggi," jelasnya. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Gubernur Corner (14 November 2020)

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Telan Biaya Investasi Rp12,18 Triliun

Jumat, 25 September 2020 | 17:04:02 WIB