Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Kelurahan Dumai Kota Terbaik Ketiga Nasional Pelaksana Gotong Royong

DUMAI - Kelurahan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau harumkan nama daerah di tingkat nasional atas penghargaan kelurahan pelaksana gotong royong terbaik ketiga se-Indonesia.

Penghargaan prestasi membanggakan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada Walikota Dumai Khairul Anwar melalui Lurah Dumai Kota Agus Gunawan di Jakarta.

Sebelumnya, Kelurahan Dumai Kota meraih juara terbaik pertama Propinsi Riau kelurahan pelaksana gotong royong.

Lurah Dumai Kota Agus Gunawan mengatakan, prestasi ini sangat tidak diduga karena berskala nasional dan memiliki banyak pesaing di seluruh kelurahan se-Indonesia.

Namun berkat kerja keras dan kekompakan yang dibangun aparatur pemerintahan kelurahan dengan masyarakat tempatan, akhirnya ditetapkan menjadi terbaik ketiga nasional bidang gotong royong.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak yang membantu kita dalam mewujudkan kelurahan pelaksana gotong royong terbaik, dan mudah-mudahan dapat membawa harum nama propinsi dan kota Dumai," sebutnya.

Menurutnya, meraih prestasi ini bukanlah mudah, karena butuh energi dan motivasi untuk menggerakkan warga dalam menggiatkan gotong royong sebagai budaya di tengah masyarakat.

Dalam mengajak partisipasi masyarakat untuk bergotong royong, lanjutnya, dilakukan hanya bermodalkan kekompakan dan niat mendukung program kerja Pemkot Dumai. Pihaknya menjadwalkan rutin pelaksanaan gotong royong di tengah lingkungan, dimulai dari per jalan, per RT dalam tiap pekan.

"Peran ketua RT sangat mendukung sekali kegiatan kelurahan, karena mampu mempererat hubungan silaturahmi dan mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong dengan kesadaran tinggi," jelasnya. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB