Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Satpol PP Riau Tetap Pantau Protokol Kesehatan di Perbatasan Provinsi

PEKANBARU - Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Provinsi Riau, Hadi Penandio menyampaikan pihaknya tetap memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan di perbatasan lintas antar provinsi.

Hal ini sebagai upaya minimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, imbauan tersebut disampaikan kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan melintasi batas antar provinsi, disampaikan Hadi Penandio, saat Press Conference, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Minggu (26/07/2020).

"Tentunya dalam hal ini petugas Satpol PP yang bergabung di dalam satuan tugas covid 19 bersama dengan jajaran TNI Polri satpol PP Kabupaten Kota Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan terkait sosialisasi protokol kesehatan tersebut," katanya.

Dilanjutkan Hadi Penandio, sosialisasi ini dalam rangka memantau terhadap penggunaan masker dan penerapan physical distancing bagi masyarakat yang ingin keluar atau masuk ke Provinsi Riau.

"Kita bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 sehingga setiap checkpoint kita beri tugas kepada seluruh personil yang ada untuk mengecek suhu badan masyarakat yang melakukan lintas batas," ujarnya.

Hadi Penandio mengharapkan langkah-langkah pemantauan serta mengsosialisasikan protokol kesehatan di checkpoint perbatasan baik keluar dan masuknya ke provinsi Riau dapat meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 

"Petugas di area perbatasan juga akan mendata masyarakat yang melakukan perjalanan lintas antar provinsi, semoga kita bersama-sama dengan pemerintah provinsi Riau dapat berupaya meminimalisir penyebaran covid-19," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB