Sabtu, 3 Jumadil Akhir 1442 H | 16 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka secara resmi Pelatihan Web Seminar (Webinar) Training Of Trainer Special Olympics Asia Pasific (SOAP)-SOIna tahun 2020 di Kediaman Gubernur Riau, Selasa (28/7/20).

Jelas Gubri, pelatihan webinar ini merupakan wadah bagi pembina dan pemerhati serta pelaku olahraga disabilitas khususnya dibawah binaan Special Olympics Indonasia Provinsi Riau untuk meningkatkan kualitas diri guna pengembangan dan pembinaan olahraga disabilitas di Provinsi Riau.

"Dengan dilaksanakannya webinar ini semoga akan terjalin silaturrahmi yang baik dan erat antar daerah, dimana silaturrahmi tersebut akan dapat dijadikan ajang koordinasi dan diskusi secara continue bagi pembinaan dan pengembangan olahraga disabilitas dimasing-masing daerah peserta," harapnya.

Melalui ini, ia juga berharap tumbuhnya semangat cinta olahraga disabilitas ditengah-tengah masyarakat Riau khususnya dan Indonesia pada Umumnya, dimana rasa cinta tersebut, sebut Gubri akan dapat memacu terwujudnya pembudayaan olahraga di Indonesia.

"Apabila pembudayaan tersebut telah terwujud maka kesulitan dalam mencari bibit-bibit atlit insyaallah akan terbantu, sebab semangat dan rasa cinta itu sudah tertanam ditingkat akar rumput yaitu kelompok masyarakat yang ada diseluruh pelosok negeri yang kita cintai," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Boby Rachmat, serta diikuti juga oleh Ketua Umum PP Special Olympics Indonesia Warsito Ellwein, Ketua Pengurus Provinsi Special Indonesia, Novilla. 

Webinar Training Of Trainer ini juga menghadirkan narasumber diantaranya, Sport Special Olympics Asia Pasific, Amran Siregar dan Sport Managers Of Special Olympics Asia Pasific, Mr. Coen Van Putten. (MCR/NV)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Pasien Sembuh Bertambah 186 Jadi 24.849 Orang

Jumat, 15 Januari 2021 | 19:19:05 WIB

Dinsos Riau Siap Fasilitasi Bantuan dari Pemerintah Pusat

Jumat, 15 Januari 2021 | 16:04:23 WIB

Lifting Migas Riau Tahun 2020 Lampaui Target

Jumat, 15 Januari 2021 | 13:51:05 WIB

Lab RSUD Arifin Achmad Periksa 631 Sampel Swab

Kamis, 14 Januari 2021 | 22:30:47 WIB

Wagubri: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Divaksin

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:24:09 WIB