Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) masyarakat harus memiliki imunitas yang kuat agar tidak terserang virus serta mematuhi protokol kesehatan terhindar dari penularan.

"Imunitas kita pada stuasi saat ini harus kuat, selain itu masker juga harus tetap dipakai karena masker merupakan alat pelindung diri 70 persen menyelamatkan diri kita dari penularan virus Covid-19," kata Syamsuar di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (29/07/2020).

"Oleh karena itu sudah tugas kita semua memberi tahu jika masih ada yang belum menggunakan masker," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa sudah seharusnya semua yang ada dalam keluarga menggunakan masker baik anak, ibu maupun ayah suapaya terhindar dari penularan.

"Sudah seharusnya kita semua pakai masker, apalagi kita keluar rumah," tuturnya.

Jelasnya, sebab penularan Covid-19 melalui mulut dan hidung, sehingga jika tidak menggunakan masker akan mudah menular kepada orang lain.

"Ini perlu menjadi perhatian masyarakat Riau, apalagi saat ini kasus positif saat ini mengalami peingkatan sehingga perlu meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan supaya tidak terjadi penambahan kasus di Riau," tuturnya. (MCR/SEM)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait