Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

Masjid Raya An Nur Pekanbaru (Foto Udara Diskominfotik Riau)

PEKANBARU - Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat (31/7/2020) pagi akan menggelar salat Idul Adha. Sejumlah aturan diberlakukan bagi jemaah yang akan ikut salat id disana

Kabid Takmir Masjid Raya Annur Ustadz Zulkarnaen mengatakan, semasa Covid-19, pengurus tetap menggelar salat id, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Insya Allah besok Masjid Annur Provinsi Riau akan melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Lanjutnya, jika ingin salat di masjid Annur maka jamaah diwajibkan datang sebelum pukul 07.20 WIB. Jamaah juga diwajibkan membawa sajadah sendiri dari rumah.

"Jamaah juga harus menggunakan masker serta untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dan tidak perlu bersalaman berjabat tangan. Saf salat diatur berjarak tetapi tetap harus lurus. Masuk Masjid juga wajib cuci tangan dan menggunakan masker," jelas Ustadz Zulkarnaen.

Tidak hanya itu, karena Kota Pekanbaru masih diwabah Virus Corona, Imam dan Khatib juga meringankan bacaan salat dan mempersingkat waktu khutbah.

"Salat dilaksanakan dalam masjid, aula dan teras sekeliling masjid. Jika jamaah sudah mencukupi maka gerbang masjid akan ditutup. Salat tidak dilaksanakan di aula terbuka seperti di lapangan masjid, tetapi hanya dilaksanakan di dalam masjid," pungkasnya.(MC Riau/yan)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait