Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

Sekdaprov Riau, H Yang Prana Jaya

PEKANBARU- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Yan Prana Jaya mengatakan, seluruh rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI Ke-75 akan mengikuti prosedur tetap (Protap) protokoler Istana Kepresidenan.

Hal ini ditegaskan Yan, saat rapat koordinasi (Rakor) bersama Sekda Kabupaten/Kota se-Riau dalam rangka persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020 secara virtual melalui Video Conference di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (30/7/20).

"Diharapkan adanya kesamaan dengan pelaksanaan yang ada di istana kepresidenan. Pada pelaksanaannya itu nanti disamakan di seluruh provinsi dan kabupaten kota yang ada di indonesia,"kata Yan.

Untuk pelaksanaan upacara bendera lanjut Yan, rangkaiannya dimulai pada tanggal 16 Agustus 2020 pukul 23.30 WIB. Kemudian dilanjutkan apel kehormatan dan renungan suci.

"Apel dan renungan suci tetap dilaksanakan dikabupaten/kota. Kalau Provinsi tempatnya di taman makam pahlawan kusuma dharma Pekanbaru,"terangnya.

Sebelum rangkaian kegiatan dimulai papar Yan, seluruh Anggota Forkopimda Riau berkumpul di kediaman Gubernur Riau H Syamsuar. Sementara untuk Firkopimda di kabupaten/kota berkumpul di kediaman bupati/walikota.

"Untuk tema Peringatan HUT RI tahun ini adalah Indonesia Maju. Jadi semua rangkaian kegiatan ini harus sama dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,"terang Yan.

Diantara Protap itu sambung Yan, jumlah peserta yang dibatasi. Diantaranya untuk perwakilan TNI 5 orang, Polri 5 orang dan Satpol PP Riau. 

Dalam rapat itu seluruh Sekda kabupaten/kota itu tidak hanya membahas kesiapan HUT RI saja. Pertemuan virtual itu juga membahas tentang HUT Provinsi Riau. (MCR /NOR) 

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait