Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa sampai Kamis (30/7/20) ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa sebanyak 23.261 spesimen.

Dengan jumlah tersebut, Mimi mengatakan itu masih dibawah target yang telah ditentukan. Yang mana, Provinsi Riau mempunyai target sebanyak 25.000 pemeriksaan.

"23.261 masih dibawah target yang telah ditentukan pimpinan," kata Mimi dalam rilis update Covid-19 di Pekanbaru, Kamis (30/7/20).

Lanjut Mimi, Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Riau Nomor 179 tahun 2020 tentang Pencapaian Pemeriksaan Swab. Ia berharap agar seluruh Dinas Kesehatan Kabupaten Kota untuk dapat meningkatkan pemeriksaan di masyarakat sehingga target yang telah ditentukan tersebut dapat tercapai. Yang mana, lanjut mimi, hal itu juga bertujuan untuk mengetahui kondisi dimasing-masing wilayah.

Dengan kondisi saat ini, Mimi tak hentinya mengimbau agar seluruh masyarakat untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kami tak hentinya selalu mengimbau agar selalu memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan pakai sabun," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait