Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

Ilustrasi sapi kurban (Foto dok MCR/Heru Maindikali Diskominfotik Riau).

PEKANBARU - Sebanyak 30 ekor sapi kurban Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkumpul dan telah dibagikan ke kabupaten/kota di Riau, termasuk organisasi dan lembaga yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, kepada Media Center Riau, seusai menghadiri kegiatan pemotongan hewan kurban di masjid Raya Annur Pekanbaru, pada Sabtu (1/8/2020).

"Alhamdulillah sapi kurban ASN Pemprov Riau yang kita kumpulkan sebanyak 30 ekor. Jumlah itu sudah final, dan telah dibagikan ke kabupaten/kota, termasuk organisasi dan lembaga yang membutuhkan," katanya.

Zulkifli mengakui, memang tidak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta dalam pelaksanaan kurban Pemprov Riau. Karena kebanyakan ASN Pemprov Riau sudah ikut kurban di masjid tempat tinggalnya.

"Kurban ini sifatnya imbauan bagi ASN yang memiliki rezeki berlebih, dan tidak ada dipaksakan," ungkap mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau ini.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, sapi-sapi kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat kabupaten/kota terdampak Covid-19.

"Tak hanya itu, sapi juga kita salurkan ke lembaga dan organisasi yang betul-betul membutuhkan, dan sesuai aturan," tutupnya. (MCR/ASN).

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait