Ahad, 20 Zulhijjah 1441 H | 09 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan sekaligus menyaksikan penyembelihan sapi kurban Presiden Republik Indonesia di Tempat Pemotongan Hewan Kurban Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Sabtu (01/08/2020).

Selain menyerahkan sapi kurban Presiden RI, Gubri, Syamsuar juga menyerah sapi kurbannya beserta keluarga secara langsung kepada Ketua Umum Pengelola Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi yang didapat, berat sapi kurban Presiden RI, Joko Widodo mencapai kurang lebih 900 Kg dan sapi kurban Gubernur Riau, Syamsuar kurang lebih 600 Kg.

"Sesuai amanah Presiden kita, sapi ini saya serahkan bersama sapi kurban saya dan keluarga kepada pengurus Masjid Raya An-Nur untuk dikurbankan dan dibagikan kepada warga Pekanbaru yang berhak menerima," tutur Syamsuar.

"Semoga apa yang kita kurbankan hari ini di terima Allah SWT dan warga," tambahnya. 

Selain dua ekor sapi kurban Presiden RI dan Gubernur Riau juga ada juga sapi kurban dari Forkopimda Riau seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan, dan Forkopimda lainnya. Termasuk sapi kurban Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya.

Sebagai informasi sapi kurban yang dipotong di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, tahun sebelumnya hanya dua sampai tiga ekor sedangkan tahun ini meningkat menjadi sembilan ekor sapi. (MCR/SEM)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait