Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU -  Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (4/8/2020) mengungkapkan, ada 78 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 78 Nakes tersebut diantaranya adalah pasien penambahan, Selasa (4/8/2020).

"Dari 71 penambahan kasus positif Covid-19 yang kita umumkan hari ini adalah tenaga kesehatan, yang paling banyak itu dari Kampar. Tapi saya belum hitung berapa jumlahnya, secara pasti, nanti kita hitung lagi dengan teliti supaya tidak salah," kata Mimi.

Mimi merincikan, 78 Nakes yang positif Covid-19 tersebut tersebar di 10 kabupaten kota di Riau. Mereka bekerja di 24 sarana pelayanan kesehatan.  

"Meraka ini ada yang dokter, perawat, bidan, analis, rekam medis dan ada beberapa yang bekerja di bagian manajemen, administrasi dan petugas dari dinas kesehatan," ujarnya.

Tidak hanya itu, sejumlah petugas yang bekerja di pusat pelayanan kesehatan merupakan petugas survailans rehabilitasi medik dan pekarya. 

"Prakarya itu petugas yang menolong mengantarkan rekam medik, dan menolong di ruang rawat inap dan yang bekerja di Diklat, dan ada juga petugas yang melakukan pekerjaan maintenance di rumah sakit serta petugas promosi kesehatan rumah sakit," katanya.

Dari 78 Nakes yang dinyata positif Covid-19 di Provinsi Riau sebagian besar sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Hingga saat ini masih ada sekitar 15 Nakes lagi yang masih dirawat. 

"20,8 persen dari 78 masih dirawat, sekitar 15 Nakes lah yang saat ini masih dirawat," ujarnya. (MCR/SA).

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait