Senin, 10 Rabiul Awwal 1442 H | 26 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan Riau memberikan dukungan kepada kabupaten/kota di Riau, yang sedang menyusun sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dengan adanya sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan tersebut, pihaknya berharap masyarakat akan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mendukung pemerintah kabupaten/kota yang belum membuat peraturan walikota atau peraturan bupati terkait sanksi pelanggar protokol kesehatan, agar bisa segera direalisasikan. Hal ini untuk menjadikan efek jera kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan," kata Mimi, Rabu (5/8/2020).

Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah kabupaten/kota yang belum membuat aturan sanksi bisa menerapkan hal serupa. Karena yang memiliki wilayah yakni pemerintah kabupaten/kota masing-masing.

"Soal protokol kesehatan ini, pemerintah juga sudah berusaha mengintervensi dengan menerapkan sanksi bagi yang tidak menggunakan masker, seperti yang dilakukan Pemerintah kota Pekanbaru. Daerah lain juga kami minta segera,"  ujarnya. (MCR/MS) 

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

342 Suspek di Riau Selesai Isolasi Hari Ini

Senin, 26 Oktober 2020 | 21:13:55 WIB

Wagubri Terima Audiensi DPD Projo Riau

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:25:50 WIB

Pengelola Objek Wisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:45:03 WIB