Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Ribuan masyarakat Provinsi Riau terdampak Pandemi Covid-19 sudah diusulkan ke pemerintah provinsi riau sebagai penerima bantuan keuangan Covid-19. Berdasarkan catatan dari Dinas Sosial Provinsi Riau setidaknya ada 212.893 penerima bantuan di Provinsi Riau.

"Mereka diberikan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300 per orang," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Darius Husin, Rabu (5/8/2020).

Sejauh ini pemerintah provinsi Riau sudah mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 sebesar Rp 191 miliar lebih.

"Dalam memberikan bantuan ini, Pemprov Riau mengambil pola bantuan keuangan. Anggaran tersebut ditransfer oleh BPKAD Riau ke masing-masing daerah yang sudah mengusulkan," ujarnya. 

Ribuan warga Provinsi Riau yang terdaftar sebagai penerima bantuan keuangan dari Pemprov Riau sebesar Rp 300 per bulan selama tiga bulan tersebut merupakan warga yang terdampak Covid-19. Namun mereka tidak terdaftar dalam penerima bantuan program keluarga harapan dari kementrian sosial. 

"Ada banyak warga kita yang sebelumnya bisa mencukupi kehidupan dengan baik, saat ini ekonomi nya tergeser akibat Pandemi Covid-19. Meraka sudah dimasukkan kedalam terpadu dan didaftarkan sebagai penerima bantuan keuangan dari Pemprov Riau," kata Darius.

Seluruh warga yang terdampak Covid-19 didata oleh dinas sosial kabupaten kota. Mulai dari tingkat RT, RW hingga ke Desa dan diteruskan ke kabupaten. Selanjutnya Dinas Sosial kabupaten kota mengusulkan nama-nama warga tersebut ke Pemprov Riau sebagai penerima bantuan.

"Setelah semuanya terkumpul, dinas sosial kabupaten melakukan verifikasi dan di SK kan oleh bupati atau walikota dan diusulkan ke Pemprov Riau sebagai penerima bantuan sosial," katanya. (MCR/SA)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait