Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat meninjau swab massal di kantor Gubernur Riau

PEKANBARU -  Pelaksanaan swab massal di halaman kantor Gubernur Riau yang berlangsung selama dua hari, Selasa (4/8/2020) hingga Rabu (5/8/2020) berhasil menjaring sebanyak 1.605 sampel. Jumlah ini melebihi target yang sebelumnya ditetapkan yakni 1.500 sampel.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (5/8/2020) mengungkapkan, kegiatan swab massal dalam rangka hari jadi ke 63 Provinsi Riau ini tidak hanya diikuti oleh pegawai Pemprov Riau saja. Namun dalam kegiatan ini masyarakat umum juga ada yang ikut melakukan pengambilan swab.

"Masyarakat umum ada juga, tapi sebagian besar memang ASN di lingkungan Pemprov Riau," kata Mimi.

Mimi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus Corona di lingkungan ASN Pemprov Riau serta memutus mata rantai penularan Covid19.

Ia menuturkan, beberapa pekan terakhir ini terjadi peningkatan kasus yang cukup drastis di Riau. Sehingga harus dilakukan upaya yang masif untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau. 

"Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua, swab massal ini sebagai salah satu cara memutuskan mata rantai penyebaran covid19," kata Mimi.

Mimi berharap, nantinya hasil swab massal tersebut banyak menunjukkan hasil yang negatif. Namun jika memang ada yang terpapar, agar dapat dengan cepat ditangani supaya tidak terjadi penyebaran lebih lanjut.

Saat ini kasus positif Covid19 telah tersebar di 12 kabupaten kota se Riau, oleh sebab itu hal tersebut harus menjadi perhatian bersama untuk meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan.

"Kami targetkan bisa sebanyak-banyaknya melakukan swab massal, masyarakat umum yang mau ikut juga diperbolehkan," kata Mimi. (MCR/SA)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait