Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

Kepala Dinas Sosial Riau, Dahrius

PEKANBARU - Dinas Sosial provinsi Riau, menyediakan layanan asah keterampilan bagi disabilitas atau orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik. Layanan keterampilan tersebut dimaksudkan agar para penyandang disabilitas bisa lebih mandiri.

Kepala dinas sosial Riau Dahrius Husin mengatakan, layanan keterampilan bagi para penyandang disabilitas tersebut dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

"Jadi para penyandang disabilitas dari kabupaten/kota di Riau bisa mengikuti pelatihan keterampilan di UPT tersebut," kata Dahrius, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, setelah nantinya menerima kursus keterampilan, maka penyandang disabilitas tersebut akan dikembalikan lagi ditengah-tengah masyarakat. Dengan harapan, mereka bisa mandiri dan bekerja sesuai keterampilan yang dimiliki.

"Selama ini beberapa Pemerintah kabupaten/kota di Riau sudah mengirimkan para penyandang disabilitas untuk mengikuti pelatihan di UPT tersebut," ujarnya.

Selain UPT pelayanan keterampilan bagi disabilitas, pihaknya juga meminta UPT pelayanan keterampilan untuk para gelandangan dan pengemis serta UPT pelatihan bagi anak-anak yang nakal. (MCR/MS)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait