Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Riau, Kaharuddin

PEKANBARU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Riau, Kaharuddin menghadiri pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Limbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau di Hotel Ameera Pekanbaru, Rabu (5/8/2020).

Dalam sambutannya, Kaharuddin menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Di masa pandemi tentunya aktivitas sangat terbatas, namun tetap kegiatan harus tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid 19," katanya.

Selanjutnya Kaharuddin menuturkan bahwa LSM LIRA lahir menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan demokrasi, menegakan hukum dan pemenuhan hak - hak masyarakat.

Pelantikan yang mengusungkan tema 'Indonesia Kuat : Tanpa Hoaks, Korupsi, Narkoba, dan Radikalisme', Kaharuddin menyampaikan bahwa hoaks, korupsi, narkoba dan radikalisme itu merupakan bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan bagi keutuhan bangsa dan negara.

"Seperti informasi berita palsu atau hoaks paling banyak dijumpai di media, jika informasi hoaks telah sampai kepada masyarakat tentunya akan ada pengaruh buruk yang akan terjadi ditengah masyarakat," ujarnya.

Kaharuddin mengharapkan pelantikan ini menjadi acuan dasar agar para dewan perwakilan yang dilantik melangkah lebih baik dalam mewujudkan cita-cita bangsa, demi menciptakan masyarakat yang maju, adil, makmur dan demokratis yang menjunjung tinggi moralitas dan beretika berdasarkan Pancasila. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait