Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan bahwa jumlah sampel pemeriksaan pada pelaksanaan tes swab massal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri) pada tanggal 4-5 Agustus 2020, telah memenuhi target. 

Dikatakan Mimi, dari hasil pelaksanaan kegiatan yang dilakukan selama dua hari berturut itu, pihaknya mencatat ada sebanyak 1.605 orang terdiri dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang  melakukan swab. 

"Alhamdulillah target tercapai, hari pertama 566 sampel swab, hari kedua 1.039 sampel. Totalnya 1.605 sampel. Jadi sudah capai dari yang ditargetkan 1.500 sampel," ujar Mimi di Pekanbaru.

Dikatakan Mimi lagi, bersamaan dengan pelaksanaan tes swab tersebut, pihaknya juga menggelar kegiatan donor darah. Hanya saja, jumlah kantong darah yang dikumpulkan masih belum mencapai target.

"Kita juga menargetkan dapat mengumpulkan 1.500 kantong darah, tapi pada hari terkahir kegiatan hanya terkumpul sebanyak 277 kantong darah. Hari pertama terkumpul 118 kantong darah, dan hari kedua 109 kantong darah," ungkapnya. 

Kata Mimi, tes swab massal ini tak hanya digelar untuk para pegawai di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau. Dalam waktu dekat, kegiatan juga akan dilanjutkan dengan menyasar para pegawai yang bekerja di instansi vertikal setempat. (MCR/ger)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait