Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 salah satu sektor memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau yaitu sektor perkebunan.

"Selama pandemi ini Comunity perkebunan memperilhatkan harga jual yang relatif stabil," terang Zulfadli saat Konferensi Pers dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah, Jumat (7/8/2020).

Zulfadli menyampaikan, Kondisi ini sangat membantu petani atau masyarakat saat menghadapi ekonomi yang sulit diberapa bulan terakhir ini mulai dari pandemi berlangsung.

"Pemerintah Provinsi riau menempatkan perkebunan sebagai salah satu penompang ekonomi daerah," terangnya.

Zulfadli menjelaskan, perkebunan Provinsi Riau memberikan kontribusi PDRB yang terbesar pada sektor ekonomi tentu dari hasil Comunity perkebunan itu tersendiri.

Selanjutnya, upaya peningkatan kesejahteraan petani Gubernur Riau mengeluarkan surat 526/DISBUN/972 perihal operasional perusahaan perkebunan pada masa pandemi Covid-19 di Provinsi Riau.

Kemudian, yang ditujukan kepada seluruh usaha perkebunan agar tetap beroperasi maksimal dengan menerapkan protokol Kesehatan hal ini bertujuan agar seluruh hasil perkebunan masyarakat dan dunia usaha agar bisa tetap produksi.

Lanjutnya, kondisi inilah yang menyebabkan ekonomi masyarakat petani perkebunan relatif stabil dan masyarakat tetap memperolah lapangan pekerjaan. 

Selain itu Zulfadli menghimbau, agar semua pelaku pengusaha perkebunan baik dari swasta agar menanam Sawit tetap mengutamakan sistim tompang sari tanaman pangan hal ini menjamin ketahanan pangan masyarakat selama masa pandemi ini. (Mcr/Sur)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait