Rabu, 5 Rabiul Awwal 1442 H | 21 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya meminta agar aparat pemerintahan bekerja ekstra luar biasa dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Yan Prana saat menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2020 secara virtual bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di ruang Sekdaprov Riau, Jumat (7/8/2020).

Ia mengaku mendapat arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu bahwa dengan kondisi dan situasi saat ini, aparat pemerintah tidak bisa bekerja seperti biasa, ia meminta agar aparat pemerintah bekerja extraordinary.

"Di masa pandemi bekerja dalam situasi normal sudah tidak bisa lagi kita gunakan," sebutnya.

Dalam suasana krisis saat ini, ia minta aparat pemerinta juga memiliki sifat sensitif bahwa apa yang dilakukan pemerintah dapat berdampak besar bagi masyarakat. Untuk itu, pekerjaan dan tanggung jawab tidak bisa dilakukan dengan biasa-biasa saja, semuanya harus extraordinary.

Melemahnya ekonomi di masa pandemi Covid-19 kata Sekda Riau, membuat aparat lebih ekstra lagi dalam bekerja bukan hanya bekerja biasa-biasa saja seperti di waktu kondisi normal.

"Saat sekarang belum ada investor yang berani melakukan investasi dimasa pandemi Covid-19, dengan begitu kita harus bangkit demi tercapainya ekonomi yang stabil," ujar Yan Prana.

Ia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo juga mengingatkan dua hal, yakni ekonomi dan kesehatan harus terjaga dengan baik.

"Di samping kita terus bekerja bagaiamana memutus mata rantai tapi kita juga harus perhatikan pertumbuhan ekonomi tetap bisa tumbuh dengan baik," pungkasnya. (MCR/NV)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB