Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

Kepala OJK perwakilan Riau, Yusri.

PEKANBARU - Ditengah keterbatasan kondisi keuangan daerah saat ini. Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mempunyai peluang untuk bisa mendapatkan dana pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Riau Yusri usai kegiatan webinar membahas program pinjaman melalui program sukuk daerah di gedung Daerah Riau, Jumat (7/8/2020). Dalam kegiatan tersebut, juga hadir asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau Eva Revita.

"OJK memiliki tugas yakni mendukung pengembangan ekonomi daerah melalui penyediaan pembiayaan-pembiayaan di daerah. Terkait sukuk ini, juga tidak semua daerah mendapatkan, dan Riau menjadi salah satu daerah yang terpilih," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kenapa Riau dipilih sebagai salah satu yang bisa menerima program sukuk ini, yakni dikarenakan Riau memiliki indeks kapasitas fiskal daerah dengan kategori yang tinggi. 

"Selain itu, laporan keuangan Pemprov Riau juga meraih opini wajar tanpa pengecualian selama lima tahun berturut-turut," katanya. (MCR/MS) 

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait