Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa persoalan pandemi Covid-19 bukan hanya pada krisis kesehatan namun juga berimbas pada krisis ekonomi.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada Forum Group Discussion (FGD) Milenial Demokrasi Institute di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (7/8/2020).

Ia menjelaskan, Covid 19 pada awalnya berkaitan pada krisis kesehatan saja, namun setelah dirumuskan pandemi ini juga pada akhirnya berimbas kepada krisis ekonomi apalagi setelah penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

" Setelah dilakukan kemarin PSBB atau dikurangi kegiatan perekonomian tentunya akan berimbas pada krisis ekonomi," katanya.

Namun, ia melanjutkan apakah pandemi akan berakhir pada krisis kesehatan dan krisis ekonomi saja atau mungkin akan berimbas pada persoalan yang lainnya.

Berdasarkan penetapan melalui Peraturan Presiden  Nomor 82 Tahun 2020, merubah gugus tugas percepatan penanganan covid 19 beralih menjadi komite penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

" Hal ini maksudnya pemulihan ekonomi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penanganan Covid 19," lanjutnya.

Ia juga berharap melalui forum ini kaum milenial bersama - sama mengikuti tatanan kebiasaan baru serta mengedukasi protokol kesehatan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19. (MCR/DW)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait