Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

Gubernur Riau Syamsuar ketika melantik pejabat di lingkungan Pemprov Riau secara daring di Balai Serindit Pekanbaru, Jumat (7/8/2020).

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar untuk pertama kalinya melantik sebanyak 204 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada Jumat (7/8/2020) secara daring di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau. Sedangkan, pejabat yang dilantik berada di masing-masing kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dan Balai Pauh Janggi.

"Pelantikan secara daring itu diperbolehkan karena sudah ada peraturan yang mengaturnya. Dengan begini tentunya pelantikan di lingkungan Pemprov Riau bisa lebih aman dan tentunya memudahkan," kata Gubri ketika ditemui di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat sore.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pelantikan secara daring ini menjadi alternatif mengingat kasus Covid-19 di Riau sedang merajalela. Yang mana dalam seminggu terakhir kasus Covid-19 di wilayah ini memang melonjak dratis.

Sementara itu, pelantikan daring ini sendiri berpedoman pada Surat Edaran (SE) BKN Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/ Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona. SE ini ditandatangani pada 2 April 2020.

"Pelantikannya seperti yang dilakukan oleh BKN, pelantikan online. Misalnya pejabat ini mau dilantik di BKD dan posisi dia sebelum dilantik itu di Bappeda, maka dia dilantiknya di Bappeda tempat awalnya," kata Ikhwan. (MCR/RAT)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait