Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Selama pandemi Covid 19 perekonomian masyarakat masih dalam kondisi sulit dan terus menunjukan penurunan. Termasuk di provinsi Riau yang sebagian masyarakat sudah mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Informas tersebut disampaikan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Irjen Zul Fadli pada kompresi pers, Jumat (7/8/2020) di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dikatakannya jika untuk Riau satu-satunya sektor yang bisa diharapkan dan membantu masyarakat hanya ada di sektor perkebunan. Untuk itu ia   berharap perkebunan ini bisa menjadi hal utama untuk membantu perekonomian masyarakat kembali baik seperti sebelumnya. 

"Kita melihat beberapa waktu belakangan ini kita melihat betapa lesuhnya ekonomi masyarakat selam terdampak pandemi Covid 19 ini. Maka itu kita terus mengupayakan program yang bisa menjadi lapangan kerja bagi masyarakat kedepan," katanya. 

Sebelumnya Gubernur Riau katanya,  juga sudah menyampaikan agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk menjadi perkebunan. Dimana untuk pengelolaan perkebunan itu pemerintah siap membantu masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan dan pengelolaan. 

"Kita di bidang perkebunan Riau, juga komitmen untuk membuat berbagai program untuk masyarakat. Dimana pemerintah juga telah menempatkan perkebunan sebagai sektor yang akn membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang selama ini terdampak Covid 19. 

Lebih jauh ia mengatakan, penetapan perkebunan sebagai sektor peningkatan perekonomian masyarakat kedepan, juga sesuai pertimbangan harga hasil perkebunan yang masih stabil dan menjanjikan. Baik pada tingkat kelapa sawit,  kelapa dan komoditi lainya.

"Gubernur juga sudah menegaskan kepada PKS atau lainya untuk terus menjalankan kegiatan. Sehingga masyarakat bisa terus terbantu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya. (MCR/ AZ)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait