Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

Gubernur Riau Syamsuar membacakan sumpah jabatan kepada sejumlah pejabat esselon IV yang dilantik di gedung daerah provinsi Riau dan sebagian lainnya mengikuti pelantikan secara virtual

PEKANBARU — Ratusan pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Riau dilakukan proses pelantikan secara virtual. Ini kali pertama di Riau, seremonial pelantikan pejabat dilakukan via online.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, total keseluruhan yang ikut dalam prosesi ini berjumlah 204. Dengan rincian pejabat promosi sebanyak 120 orang, pejabat rotasi 79 orang dan yang dikukuhka ada 5 orang.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar, seremonial pelantikan ini memang sengaja dibuat secara virtual lantaran jumlah yang akan dilantik sangat banyak, dan mereka tidak mungkin dikumpulkan dalam 1 ruangan.

“Saat ini kita masih pandemi COVID-19. Jadi tidak mungkin kita kumpulkan dalam satu ruangan. Sedangkan biasanya kita pakai aula di BRK (Bank Riau Kepri) karena memang itu aulah yang agak besar. Tapi sampai sekarang mereka masih tutup,” sebut Syamsuar usai pelantikan, Jumat, (07/08/2020) di Pekanbaru.

Syamsuar mengungkapkan, dengan diselenggarakan pelantikan secara virtual, maka kegiatan dijamin menjadi lebih aman. Sebelum pelantikan di mulai, setiap peserta perwakilan yang akan dilantik wajib telah mengikuti protokol kesehatan.

Dari pantauan di lapangan, pelantikan ini dipakai 2 ruangan terpisah. Antara pejabat yang dilantik dengan Gubernur Riau dan Forkompida berada dalam ruangan yang berbeda.

Kemudian pejabat yang hadir mengambil sumpah hanya perwakilan. Sisanya diminta untuk menyaksikan proses pelantikan secara virtual di kediaman masing-masing. (MCR/fdl)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait