Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melantik sekaligus pengambilan sumpah pejabat Administrasi dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (07/08/2020).

Pelantikan tersebut diwakili 10 orang pejabat yang dilantik secara langsung oleh Gubri, Syamsuar dengan digiring sesuai protokol kesehatan dan yang lainnya mengikuti dan dilantik secara virtual dari Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Syamsuar dalam sambutannya mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang diamanahkan penuh tanggungjawab dedikasi yang tinggi.

"Oleh karena itu pejabat yang baru saja diamanahkan saat ini harus dapat meningkatkan kinerja sikap dan perilaku yang mengarah pada terciptanya aparatur yang produktif serta menjunjung sikap profesional dan penuh rasa tanggungjawab," kata Syamsuar.

Lanjutnya, jabatan yang di emban merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta mekanisme yang berlaku.

Syamsuar juga mengatakan bahwa untuk meletakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu jabatan struktural dinilai berdasarkan kecakapan dan persyaratan sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku.

"Kita berupaya mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional dan berkualitas yang beujung pada peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat yang semakin meningkat," ucapnya.

"Apabila hal tersebut tercapai maka apa yg menjadi harapan kita dan masyarakat yakni target pembangunan akan dapat terwujud sesuai rencana yang telah ditetapkan bersama," tambahnya.

Ia juga berharap kepada pejabat yang dilantik dan pengambilan sumpah dapat menjalankan amanah dengan baik sehingga menjadi ladang amal.(MCR/SEM)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait