Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

Gubernur Riau H Syamsuar ketika melantik 204 pejabat di lingkungan Pemprov Riau, berempat di Balai Serindit Pekanbaru, Jumat (7/8).

PEKANBARU- Gubernur Riau H Syamsuar melantik dan mengukuhkan 204 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (7/8/20) di Gedung Daerah.

Pelantikan ratusan pejabat itu digelar secara virtual atau online. Meski secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmatnya pelantikan.

Dari 204 pejabat yang dilantik itu, 1 orang eselon III dan eselon IV 203 orang. Rinciannya, pejabat yang promosi 120 orang, yang dirotasi 79 orang dan pengukuhan 5 orang.

Gubri dalam arahannya menyampaikan, mutasi dan rotasi di sebuah instansi pemerintahan merupakan hal yang biasa. Karena dalam tatanan birokrasi pemerintahan promosi dan mutasi bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Yang diamanahkan dengan penuh tanggungjawab. Dan berdedikasi yang tinggi," kata Gubri.

Oleh karena itu, Gubri meminta kepada pejabat yang baru dilantik harus dapat meningkatkan kinerja, sikap dan perilaku yang mengarah kepada terciptanya aparatur yang produktif. Kemudian menjunjung sikap profesional dan penuh rasa tanggungjawab. 

Gubri juga mengingatkan, bahwa jabatan yang diemban harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan serta mekanisme yang berlaku.

"Perlu juga diketahui, meletakkan seorang ASN dalam satu jabatan struktural dinilai berdasarkan kecakapan dan persyaratan sesuai dengan ketentuan kepegawaian yang berlaku,"tegas Gubri.

Pemprov Riau kata Gubri, saat ini berupaya membentuk aparatur pemerintah yang profesional dan berkualitas. Semua itu berujung kepada peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

"Apabila hal itu tercapai, maka apa yang menjadi harapan kita dan masyarakat yakni target pembangunan dapat terwujud, sesuai rencana yang telah kita tetapkan bersama,"sebutnya.

Terakhir, Gubri menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Sementara salah seorang pejabat yang dilantik yakni Eriadi Fahmi mengatakan akan menjalankan seluruh arahan dari Gubernur Riau H Syamsuar. Menurutnya, sudah saatnya ASN Pemprov Riau untuk bekerja secara profesional demi terwujudnya visi misi Gubri.

"Sebagai ASN yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, tentunya kami akan menjalankan tugas yang telah diamanahkan. Semua arahan yang telah disampaikan oleh Pak Gubernur harus kita taati dan pahami,"ungkap Fahmi yang dilantik sebagai Kasi Diseminasi Informasi di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau itu. (MCR /NOR). 

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait