Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU  - Sesuai update data satuan tugas penanganan Covid 19 Riau, Jumat 7 Agustus 2020, pasien terkomformasi positif di Riau kembali bertambah sebanyak 35 orang dengan total akhir menjadi 656 orang. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yunani Nazir, Penabahan pasien positif tersebut, masih merupakan hasil tracking kontak dan juga hasil pemeriksaan tes swab massal yang dilakukan berbagai daerah kabupaten kota se Riau. 

"Penambahan pasien positif ini masih termasuk tinggi dari sebelumnya yang berasal dari beberapa kabupaten kota di Riau," katanya. Jumat (7/8/2020).

Selain itu katanya, penambahan pasien ini juga sesuai dengan prediksi tim satuan tugas penanganan Covid 19 sebelumnya,  yang memperediksi untuk Riau angka penambahan akan terus mengalami peningkatan atau penambahan. Untuk itu ia kali dan tidak bosan-bosanya menghimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita berharap penambahan yang terus terjadi belakangan ini bisa menjadi acuan dan pedoman bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan," tutur mini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Jubir Satuan Tugas penanganan Covid 19 Riau, dr Indra Yovi, mempredikisi peningkatan penyebaran kasus virus corona atau Covid 19 bisa 100 kasus perhari. Hal tersebut menilai dari peningkatan kasus yang terus menunjukan peningkatan drastis dari sebelum-sebelumnya. 

Selain itu katanya, prediksi tersebut juga berdasarkan masih minimnya kepedulian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang juga menjadi faktor penularan gampang menyebar. (MCR/ AZ)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait