Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir.

PEKANBARU-Kasus pasien positif Covid-19 di Riau, masih terus terjadi penambahan. Bahkan untuk hari ini terjadi peningkatan sebanyak 35 kasus, sehari sebelumnya 15 kasus. Lagi-lagi kasus terkonfirmasi positif tertular dari kontak erat pasien positif sebelumnya, dan hasil swab masal yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Dari penambahan 35 kasus tersebut, Kabupaten Siak paling banyak terpapar kasus positif, yakni sebanyak 13 orang, berasal dari salah satu perusahaan besar yang beroperasi di Siak.

Kemudian dari Kabupaten Kampar sebanyak 10 orang, Kota Pekanbaru 6 orang, Kabupaten Bengkalis 2 orang, Kabupaten Kuantan Singingi 3 orang dan warga Kabupaten Pelalawan 1 orang. 

“Untuk informasi per hari Jumat, di Provinsi Riau terdapat penambahan 35 kasus Terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 9 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Total Terkonfirmasi 656 kasus. Isolasi Mandiri 90 orang, rawat di RS 184 orang, sembuh 369 orang dan 13 meninggal dunia,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir.

“Rata-rata pasien yang terkomfirmasi positif hasil kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Dan ada juga dari klaster perusahaan, dan hasil swab masal yang dijalankan beberapa hari yang lalu,” jelas Mimi lagi. 

Selain itu, pasien suspeck Covid-19 yang Isolasi mandiri berjumlah 5.714 orang, Isolasi di RS berjumlah 45 orang, Selesai Isolasi berjumlah 2.567 orang, meninggal dunia berjumlah 11 orang. Total Suspek berjumlah 8.337 orang. (MCR/JI). 

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait