Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Komandan Kodim (Dandim) di Provinsi Riau. Yaitu, Dandim 0302/Inhu dan Dandim 0313/KPR di Aula Makorem 031/WB Pekanbaru,Jumat (7/8/2020).

Untuk Dandim 0302/Inhu, yang sebelumnya dijabat Letkol Arh Hendra Roza SIp diserah tarimakan kepada Letkol Czi Eko Supri Setiawan, SSos, M Han yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonzipur I/DD. Sedangkan Dandim 0313/KPR, dari Letkol Inf Aidil Amin, SIp MI Pol diserah terimakan kepada Letkol Inf Leo Octavianus M, Sinaga, S Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam Jaya. 

Informasi tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031/WB, Mayor Inf Harmen Am zaman, jika kegiatan Sertijab tersebut dilaksanakan secara sederhana menimbang kondisi Riau yang saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan. 

"Namun, meskipun dilaksanakan dengan sederhana, tidak mengurangi arti dan makna Sertijab yang tetap berjalan penuh khidmad," katanya. 

Terkait rangkaian kegiatan jelasnya, di awali dengan tradisi Korps penerimaan, prosesi Sertijab hingga tradisi pelepasan. Dimana pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab Ketua Persit KCK Cabang LI dan LIII Koorcab Rem 031 PD I/BB dan di diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama dan ramah tamah.

Sementara, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han, dalam sambutannya, menyampaikan jika serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) ini merupakan hal yang sudah biasa dan bagian dari upaya pembinaan satuan serta pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

“Kita harus memahami bahwa melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para Perwira. Termasuk dalam mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI AD khususnya Korem 031/Wira Bima. Kedepan” katanya. 

Dalam kesempatan itu, Jenderal Bintang satu ini, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepada pejabat Dandim sebelumnya, Yaitu Letnan Kolonel Arh Hendra Roza SIp dan Letnan Kolonel Inf Aidil Amin, SIp MI Pol beserta keluarga atas pengabdian yang telah diberikan kepada kesatuan selama ini.

"Begitu juga kepada pejabat Dandim yang baru saja dilantik. Yaitu, Letnan Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S Sosial MHan  dan Letnan Kolonel Inf Leo Octavianus M Sinaga, S Sos beserta keluarga selamat menjalankan tugas dan smoga sukses slalu membawa satuan lebih baik kedepan sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan," ujarnya.

Putra asli Riau ini juga tidak lupa berpesan, jika jabatan yang diberikan tersebut juga merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur. Karena jabatan itu merupakan suatu amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan integritas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya,” tuturnya. 

Sebagai informasi kegiatan Sertijab ini juga dihadiri Komandan Staf Korem (Kasrem) 031/WB, Kasi Korem (Kasrem) 031/WB, Dandim se kabupaten kota di Riau, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta Pengurus serta perwakilan Perwira Korem 031/WB.(MCR/AZ)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait