Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berupaya dalam rangka pemulihan ekonomi melalui skema-skema pembanguan ekonomi dalam hal percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19.

Dengan dibelakukannya kebiasaan baru saat ini masyarakat harus mengutamakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah sebagai upaya untuk melindungi diri agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Dengan demikian Ruang gerak masyarakat tidak dibatasi sehingga roda perekonomian masih tetap dapat berjalan, dan tersebut merupakan upaya kita dalam pemulihan ekonomi yang kini merosot," tutur Syamsuar, Minggu (09/08/2020).

Pada masa pandemi saat ini pertumbuhan ekonomi Riau Pada tahun 2020 pada triwulan ke-II mengalami kontraksi yang cukup dalam sebesar minus 22 persen.

"Untuk itu kita harus bergandeng tangan bersama sama untuk mampu keluar dan bangkit dari kondisi saat ini, hal ini diakibatkan oleh menurunnya aktuvitas ekonomi dunia dan nasional," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia pada triwulan kedua pada tahun 2020 juga mengalami penurunan yaitu minus 5,32 persen. (MCR/SEM)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait