Jumat, 14 Rabiul Awwal 1442 H | 30 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsur mengharapkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mengedukasikan gerakan memakai masker hingga ke rumah-rumah.

"Tim PKK harus ikut serta dalam mengkampanyekan gerakan memakai masker serta penerapan protokol kesehatan dari rumah ke rumah, jangan hanya sekedar menyuarakan di jalanan saja," kata Gubri di Pekanbaru, Senin (10/8/2020).

Hal itu kata Syamsuar, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar Tim PKK ikut serta dalam memasifkan kampanye memakai masker serta agar masyarakat paham manfaat memakai masker, cara menggunakan masker, dan juga mengetahui dampak jika tidak menggunakan masker.

Ia lalu mengajak seluruh ketua PKK dari tingkat Provinsi, Kelurahan hingga Kecamatan untuk turut berpartisipasi mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Apalagi saat ini sebutnya, Provinsi Riau dalam masa adaptasi kebiasaan baru, dimana masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa tetapi tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh.

"Kita tahu bahwa dengan memakai masker saja sudah terlindungi 70 persen dan menyelamatkan kita dari penularan virus," tutup Gubri. (MCR/NV)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB